Minggu, 02 November 2008

Pemain Real Madrid Pingsan

Kaget dan cemas itulah yang mungkin dirasakan oleh pemain Real Madrid maupun semua orang yang menyaksikan salah satu pemain muda Real Madrid Ruben De La red ketika sedang melakukan pertandingan Copa del Rey, Kamis atau Jumat (31/10) dini hari melawan tim Divisi III, Real Union.

Pada saat itu tiba-tiba De La Red jatuh di menit ke-11 dan tak bergerak. sampai pemain lain ketakutan memanggil tim medis. Saya pun yang menonton berita jumat pagi sampai saat ini masih merasakan "kengerian" akibat insiden itu.

Bisa dimaklumi jika insiden itu menimbulkan kekhawatiran luas di Spanyol. Sebab, masih segar dalam ingatan kita pemain Sevilla, Antonio Puerta, tewas di lapangan pada musim lalu. Saat itu, dia juga tiba-tiba terjatuh di tengah serunya pertandingan dan tak terselamatkan nyawanya.
Menurut tim dokter yang menangani Ruben De La Red belum diketahui penyebab dari hal tersebut, dan tim dokter memutuskan untuk tidak memperbolehkan bermain sampai selesainya beberapa tes kesehatan untuk Ruben De La Red.
Saya jadi terbayang andai saja ada insiden serupa di Liga Indonesia. Apakah pemain tersebut dapat diselamatkan atau mendapatkan perlakuan medis yang cepat, sigap dan sesuai dengan prosedur yang berlaku....mungkinkah? semoga

Tidak ada komentar: